Kamis, 05 Agustus 2010

Pengguna Internet Melonjak 682% per Tahun

NUSA DUA - Pengguna internet dunia tiap tahunnya diperkirakan rata-rata meningkat sekira 682 persen dari tahun 2002 hingga tahun 2010. Sejalan perkembangan teknologi yang begitu cepat dan telah memicu perubahan gaya hidup di segenap penjuru dunia, para operator telekomunikasi dewasa ini menghadapi tantangan yang semakin berat, namun sekaligus sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Oleh karena itu, para operator telekomunikasi dunia dipandang perlu untuk terus-menerus mengembangkan pola kemitraan yang saling menguntungkan guna terus mengaktualisasikan keberadaannya di bisnis ini.

"Dewasa ini broadband internet service di kawasan regional menunjukkan peningkatan yang cukup significant. Pengguna internet tiap tahunnya rata-rata meningkat sebesar 682 persen dari tahun 2002 hingga tahun 2010," kata Sudiro Asno, Direktur Keuangan PT. TELKOM dalam keterangannya, Rabu (4/8/2010).

Selain itu dikatakannya, di tahun 2009 tercatat pengguna Blackberry di Indonesia meningkat 5 kali dibanding tahun sebelumnya, dan pengguna Facebook meningkat 30 kali untuk periode yang sama.

Bertolak dari pemikiran tersebut, PT Telekomunikasi Indonesia International (TII) salah satu anak usaha PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yang berperan mengembangkan bisnis internasional berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan yang diberi nama Bali Telkom International Conference (BATIC).

Kegiatan BATIC 2010 ini akan diselenggarakan di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Indonesia dari tanggal 3 hingga 6 Agustus 2010. Tema utama yang diangkat dari konferensi tersebut adalah 'Capitalizing The Growth: Opportunities and Challenges in Asia Broadband Internet Business'.

Acara BATIC 2010 ini dihadiri oleh para eksekutif puncak dan jajaran manajemen dari 50 lebih operator telekomunikasi di seluruh dunia untuk saling memperkuat kemitraan bisnis dan tentunya menggali peluang bisnis baru di antara sesamanya. Selain itu, melalui event konferensi dapat menjadi media untuk saling berbagi pengetahuan terkini, wawasan, pengalaman, dan peluang melakukan terobosan serta inovasi, khususnya untuk pasar Asia yang terus berkembang.

"Melalui Batic ini kami mendorong operator global untuk berkumpul dan terlibat dalam diskusi yang bermanfaat, berbagi pendapat, bertukar gagasan dan menemukan solusi bersama serta peluang bisnis yang saling menguntungkan. Telkom bersama international carrier lain akan membahas peluang-peluang bisnis ke depan baik itu voice, data maupun internet," ujar Sudiro.

Disamping membicarakan peluang dan tantangan yang dihadapi dalam bisnis tersebut. Nantinya, Batic ini akan menjadi agenda tahunan bagi para operator telekomunikasi dunia untuk mendiskusikan perkembangan, dan permasalahan, di industri teknologi informasi dan komunikasi.

Batic 2010, sejatinya merupakan kelanjutan dari acara sebelumnya, yakni Telkom Global Partnership Forum (TGforum) 2008, yang diselenggarakan di Jimbaran, Bali pada pertengahan tahun 2008. Dari forum tersebut Telkom mampu meningkatkan kerjasama bisnis dan bahkan meningkatkan revenue perusahaan melalui perjanjian kerjasama antar operator yang hadir saat itu.

Informasi ini didapat dari okezone

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Masieh Adha Adjah Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal