Jumat, 27 Agustus 2010

Pemuda Mesir Bikin Jejaring Islami

Sekelompok pemuda asal Mesir membesut "Facebook" yang ditujukan bagi umat muslim. Mengusung nama ikhwanbook.com, situs jejaring sosial ini sengaja dibuat untuk mempromosikan Islam moderat dan menunjukkan identitas sang pembuat.
Situs yang baru akan resmi diluncurkan bulan depan ini dilaporkan telah berhasil menggaet 5.000 anggota baru pada masa uji coba.
"Teknologi tidak dilarang bagi siapapun," kata salah satu anggota gerakan, Mohammed Mursi. "Kami menggunakan internet untuk mempermudah komunikasi dan menjelaskan siapa kami dan apa yang kami inginkan," tambahnya.

Gerakan kelompok ini diketahui telah meluncurkan situs-situs lain yang menyerupai situs berbagi video YouTube dan sebuah ensiklopedia online seperti Wikipedia.

"Ini (ikhwanbook.com-red) bukan seperti Facebook. Facebook memberikan efek negatif," ujar Abdoelmoneim Mahmud, sosok yang cukup dekat dengan gerakan tersebut. Jejaring sosial Facebook dan mikroblogging Twitter sering disebut-sebut tak sepaham dengan kaum muslim di sejumlah negara.

share :: detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Masieh Adha Adjah Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal