Minggu, 19 September 2010

Virus 'Here you Have' Hantam Anti-Virus

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Comcast, AIG, Disney, dan Proctor & Gamble,diserang virus komputer baru yang mampu melemahkan bahkan menghapus software anti-virus dan software keamanan di komputer.

McAfee labs, mencatat virus tersebut menyebar melalui email dengan subjek 'Here you have' atau juga dalam bentuk subjek email 'Just for You'. Pemilik email yang mendapatkan email tersebut diminta untuk mengklik sebuah link yang terdapat dalam email tersebut.

Virus tersebut bersembunyi dibalik link yang mengklaim berisi  dokumen PDF. Tapi apabila diklik, maka penguna takkan terhubung ke file PDF.

McAfee, seperti dilansir PCWorld, Jumat (10/9/2010), melaporkan bila link berisi file PDF tersebut di-klik maka justru akan menggiring pemilik email ke file dengan ekstensi .scr yang akan membuat virus tersebut melompat ke komputer pemilik email. Bila terinfeksi maka secara otomatis virus akan menginstal CSRSS.EXE ke direktori Windows.
Virus ini kemudian mencoba untuk men-download file dan mencoba untuk menghapus software keamanan, termasuk anti-virus

Ahli keamanan McAfee menganjurkan untuk mencegah masuknya virus, langkah yang harus dilakukan pengguna, sebaiknya tak meng-klik setiap link dari email yang mencurigakan, meskipun mengenal pengirim email tersebut. McAfee juga menyatakan telah mengupdate perangkat pengamanannya untuk menghalau virus 'Here you have' tersebut.

Selain McAfee, Norton dan perusahaan keamanan lainnya serta Microsoft Security essentials juga menyatakan telah melengkapi produknya untuk mengantisipasi seranga 'Here You Have'.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Masieh Adha Adjah Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal