Jumat, 03 September 2010

AVerLife Extreme Vision, Nikmatnya Berinternet via TV

Mengakses internet kini tak hanya bisa dilakukan melalui ponsel atau PC. AVerMedia membuat produk agar pengguna bisa menonton YouTube, mengecek email, bercengkrama dengan teman melalui Facebook atau Twitter, hanya berbekal TV rumahan biasa.

Bagi kalangan umum mungkin nama AVerMedia tidaklah terlalu akrab. Sebagai informasi, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1990 ini merupakan produsen perangkat teknologi multimedia yang cukup populer di Amerika. Beberapa produk yang dihasilakannya seperti: TV Tuner, Dongle TV Digital ataupun Analog dan FM radio, serta Converter PC to TV.

Seiring makin kayanya konten internet saat ini, AVerMedia membuat sebuah produk bernama AVerLife Extreme Vision Media Player. Produk berbentuk kotak hitam ini memungkinkan pengguna TV rumahan biasa menikmati konten-konten populer internet saat ini.

Media Player ini memiliki beberapa komponen dalam box yang dimilikinya. Selain kotak playernya sendiri, dalam box masih terdapat power adaptor, kabel composite, kabel komponen, kabel HDMI, remote control, serta buku manual.

Kebetulan televisi yang digunakan detikINET sudah mendukung port HDMI. Alhasil proses instalasi pun tidak terlalu ribet karena hanya menggunakan satu kabel saja. Pengguna yang memiliki input kabel RCA pun dapat memasangnya. Media player ini juga mendukung kabel component untuk kualitas yang lebih sempurna.

Berikut adalah beberapa langkah instalasi AVerLife hingga terpreview dengan jelas di TV:
  • Hubungkan kabel HDMI antara player dengan TV
  • Masukan kabel LAN pada player
  • Tancapkan power adaptor
  • Nyalakan AverLife Player, dengan memilih input HDMI pada TV

Jika proses diatas sudah benar dilakukan maka tampilan AVerMedia bakal muncul pada TV. Nah, saat ini terjadi, segera atur setting jaringan LAN melalui: Setup Main Menu > Network Setup > IP Setup.

Saat koneksi internet telah terhubung, sebaiknya segera upgrade firmware dengan memilih opsi: Setup Main Menu > Version > Firmware Upgrade.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Masieh Adha Adjah Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal