Senin, 02 Mei 2011

Aplikasi Office Alternatif selain Ms Office

Memang di kalangan kita sekarang alias kalangan masyarakat luas, sering sekali menggunakan aplikasi Microsoft Office seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan juga Microsoft Powerpoint, yang nota bene adalah aplikasi closesource milik Windows. Walaupun memang bisa di crack oleh para orang-orang pintar di bidang IT, aplikasi ini tetap saja tidak semudah aplikasi open source. Tapi lagi-lagi kembali kepada kebiasaan dan budaya. Di kalangan kantor, pasti jarang atau mungkin tidak ada yang menggunakan aplikasi opensource. Pasti sangat banyak sekali ditemui OS Windows dengan aplikasi yang bawaan juga dari Windows.
Dan entah mengapa aplikasi opensource jarang sekali dipakai. Sebenarnya tidak kalah juga bila dibandingkan dengan aplikasi closesource.

Berikut kami berikan daftar opensource yang bisa digunakan sebagai alternatif Microsoft Offiice.
1.
OpenOfficeorg "The Free and Open Productivity Suite".

2.
KOffice "KOffice is free software, meaning it's open for anyone to improve and does not cost anything".

3.
Lotus Symphony"Be Free. Work Smart".

4.
LibreOffice "The Document Foundation".

5.
NeoOffice "NeoOffice is a full-featured set of office applications for Mac OS X".

6.
Ashampoo® Office "The essential office suite for home and office - get you started right away".

7.
Kingsoft Office "Join The Revolution"- The Best Alternative to Create Ideal Document.

8.
SoftMaker Office "SoftMaker Office is the best alternative to Microsoft Office: affordable, powerful, lightning-fast, and compatible"

9. Corel® Office "Corel® Office is a sleek new office suite for word processing, spreadsheets and presentation projects. Designed for the work you do at home, it features a fresh and simple interface with tabbed toolbars for quick navigation. Corel Office is easy to learn and use, compatible with Microsoft® Office*, and available at a fraction of the price of other leading office software".

Aplikasi Office diatas merupakan aplikasi alternatif selain Microsot Office yang dapat Bro Sis download dan gunakan pada Sistem Operasi Windows, Linux,& Mac OS. Aplikasi-aplikasi Office diatas, kemampuan pengolahan datanya tidak perlu dikhawatirkan karena kemampuannya untuk membuat Word Processing, Spreadsheet, Presentations, Graphics, Databases, dan sebagainya hampir setara dengan Ms Office (bahkan ada tools tambahan yang tidak dimiliki oleh Ms Office)

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Masieh Adha Adjah Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal